Breaking News

Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 683 V.2

Naruto Berusaha Membuka Portal Kaguya
Seperti biasa selain membahas mengenai Fakta-fakta yang ada, dalam pembahasan khas Narutonian juga terdapat beberapa review yang diselipkan, tujuannnya tak lain hanyalah untuk memperjelas serta membuat kesan lebih terperinci. Maka dari itu mari kita mulai dari awal. Langsung saja, Narutonian simpulkan bahwa Portal Kaguya tidak bisa dibuka secara paksa seperti yang Naruto lakukan di awal chapter ini. Naruto dengan sekuat tenaga mecoba membuka kembali portal dimensi itu yang tengah menutup, padahal jika diingat Naruto saat ini sedang berada di mode terkuatnya, Rikudou Mode + Sage Mode. Jika diingat lebih lampau lagi, Sage Mode Naruto saja bisa menciptakan puluhan Chou-Odama Rasengan serta mengangkat dan melempar "Yang" Kyuubi sendirian dengan tangan kosong, apalagi kini dengan mode gabungannya. Karena itulah, kesimpulan diatas bisa Narutonian buat/terima.

Naruto dan Sasuke Benar-benar Terpisah
Narutonian kira kasus ini sudah bisa kita katahui dalam chapter sebelumnya, bahwasanya rencana Zetsu Hitam dan Kaguya adalah untuk memisahkan Naruto dan Sasuke dengan tujuan untuk mempermudah perlawanan serta mencegah terjadinya penyegelan Kaguya. Namun yang kita bisa tahu dalam chapter ini adalah, pertama, Kaguya dan Zetsu hitam akan melawan Naruto terlebih dahulu. Kedua, rencana mereka selanjutnya adalah untuk menyerap chakra Naruto, menyerap disini kemungkinan besar adalah untuk mengambil kembali chakra pemberian Rikudou dan/atau chakra Naruto sendiri. Sepertin kita ketahu, tujuan Kaguya adalah untuk mengumpulkan chakra menjadi Satu (tujuan Mugen Tsukuyomi sebenarnya).
Ch. 680 Hal. 14-15
Chakra Naruto dan Sasuke itu spesial, karena mereka adalah penerus Ashura dan Indra, serta ada kekuatan/chakra pemberian dari Hagoromo sendiri, sehingga tak heran jika Kaguya sangat tertarik dengan chakra mereka.
Sensor Sage Mode/Mode Chakra Naruto "Nyaris" Tak Berguna Melawan Kaguya
Ingatkan kalian bahwa kemampuan Sage Mode bisa merasakan keberadaan suatu chakra bahkan dari jarak yang sangat jauh sekalipun?
Ch. 535 Hal. 6 | Volume 57, saat Naruto pertama kali mengetahui perang
Selain itu saat melawan Pain dengan Sage Mode, Naruto bisa menghindar sesaat sebelum pukulan mengenainya secara otomatis, dengan kata lain Naruto dalam Sage Mode bisa memprediksikan serangan lawan. Ditambah lagi kemampuan sensor Naruto dalam Mode Chakra yang ia miliki lebih hebat dari ninja sensor biasanya, ia bisa merasakah niat jahat dari seseorang. Kalian pasti masih ingat dengan hal ini kan? Nah, yang berusaha Naruto sampaikan disini adalah kemampuan ini nyaris/hampir tidak bisa dimaksimalkan ketika ia bertarung melawan Kaguya seperti dalam chapter ini.
Ch. 683 Hal. 3
Kenapa bisa begini? Simple saja, Karena Kaguya bersembunyi dalam dimensinya dan bisa mendadak muncul dimanapun ia inginkan. Disisi lain, Naruto jelas tidak bisa merasakan keberadaan/chakra seseorang dalam dimensi lain.
Ch. 683 Hal. 5
Artinya dalam kasus ini Naruto hanya bisa merasakan dan mengandalkan refleknya sepersekian detik sebelum Kaguya muncul dan menyentuhnya/menyerangnya.
Serangan Alam Es Kaguya Mirip Senpou: Muki Tensei Kabuto
Kakuatan baru Kaguya, yaitu bisa mengendalikan/menggerakan gunung es yang runcing untuk menyerang Naruto. Naruto kewalahan menghadapinya, ia terjebak dalam silinder es yang runcing (meskipun sebenarnya ia pura-pura tersangkut. Lol).
Ch. 683 Hal. 13
Ya, Naruto pura-pura tersangkut artinya ia bisa kapan saja lolos dari jeratan es yang runcing itu. Tapi bukan itu Poin nya sobat Narutonian, Poin dalam fakta ini adalah bahwa teknik menyatu dengan alam Kaguya itu mirip seperti jurus Sennin Mode Kabuto yaitu Senpou: Muki Tensei. Jurus itu adalah jurus yang memungkinkan pengguna untuk secara bebas memanipulasi substansi sesuai dengan keinginan mereka. Tingkat kontrol pengguna melampaui batas normal pengendalian melalui chakra, ini berarti bahwa bisa terjadi perubahan drastis (pergerakan) lingkungan sekitar secara tidak terduga.
Ch. 582 Hal. 3 | Muki Tense menyarang Itachi
Serangan dari teknik ini sangat sulit untuk dihindari, bahkan untuk pengguna Sharingan sekalipun seperti Itachi.
Obito Terbangun dan Jelas ia Memiliki 2 Matanya
Akhirnya Obito terbangun dan seperti yang Narutonian sebutkan dalam pembahasan sebelumnya, ia akan berperan penting pada pihak Naruto khusunya dalam hal teknik Dimensional Kaguya. Sebelumnya ada yang perlu diperjelas mengenai dua mata Sharingan Obito, masih cukup banyak ayng menanyakan kenapa mata Sharingan Obito sekarang ada dua? Sepertinya Narutonian sudah menjelaskannya di pembahasan 682 kemarin, supaya lebih jelas mari kita flashback bersama:
Dalam chapter 675, Madara yang sebelumnya telah mengambil Sharingan Kiri Obito dari Kakashi langsung masuk ke dimansi Kamui untuk mengambil Rinnegan Kirinya.
Ch. 675 Hal. 6
Dalam chapter 676 Halaman 2, Madara berhasil mengambil Rinnegan kirinya, Obito juga telah sepenuhnya dikendalikan Zetsu Hitam, Madara dan Zetsu Hitam (Obito) kembali dari dimensi Kamui ke dunia nyata tempat Naruto dkk. berada. Dan sangat jelas saat itu Sharingan kiri dipasangkan kembali ke mata Obito, tentunya ini diperlukan Zetsu Hitam untuk kembali dari dimensi Kamui.
http://narutonian.net
Naruto Chapter 676 Hal 2
Dan terakhir kali (ch. 679) diperlihatkan Sahringan Kiri Obito (dikendalikan Zetsu Hitam) masih ada di Obito. Sampai akhirnya Zetsu Hitam meninggalkan tubuh Obito.
Ch. 679 Hal. 2 | Sharingan Kiri Masih di mata Obito
Ch. 679 Hal. 6 | ZH meninggalkan Obito tanpa membawa Sharingan kiri
Jadi intinya, sebelum Obito disembuhkan Naruto, ia sudah mendapatkan kembali kedua mata miliknya sendiri akibat ulah Madara dan Zetsu Hitam. Jangan ada lagi yang beranggapan bahwa mata Obito kembali karena kekuatan Naruto seperti pada kasus kembalinya mata Kakashi.

Namun ada satu kecurigaan Narutonian mengenai Obito ini, ya curiga sekaligus khawatir, yaitu dibagian ini:
Ch. 683 Hal. 6
Saat sadar Obito bertanya, "Aku belum mati..?"
"Aku sudah memulihkanmu... Tapi..." jawab Naruto namun ada "Tapi"-nya. Lalu Obito menjawab dengan "Ya, Aku tahu..." ia meunduk/merenung.
Nah, disinilah letak kecurigaan Narutonian tadi, bahwa jangan-jangan Obito hanya pulih/bisa bertahan hidup untuk sementara? Bisa saja sebenarnya Obito telah mati sesaat setalah ditinggalkan Zetsu karena kebisan chakra. Karena itu pemulihan Naruto hanya bertahan sementara jika dilakukan oleh seseorang yang baru "tewas", berbeda dengan Gai dan Kakashi yang sudah kita ketahui masih hidup saat Naruto menyembuhkannya sehingga sifatnya permanen. Nah, ini baru kekahawatiran Narutonian jangan-jangan om MK akan membuat cerita yang seperti ini. Ya, sempga saja tidak.
Edo Hokage Berkumpul, Potongan Bagian Bawah Tubuh Madara Masih Ada
Mereka semua telah berkumpul di satu tempat, tampat dimana sebelumnya Naruto dan Sasuke bertarung melawan Madara. Minato datang telat menjumpai 3 Hokage lainnya yang tengah menemukan tubuh bagian bawah Madara hasil potongan Sasuke (hhe). Memang setelah Madara berubah menjadi Kaguya chakranya tiba-tiba menghilang, Godoudama yang ada bersama Minato sebelumnya juga menghilang, namun ternyata bagian tubuh bagian bawahnya tidak menghilang, ya ini masuk akal karena ini merupakan bentuk fisik, bukan chakra/jutsu yang berasal dari chakra.
Ch. 674 Hal. 16
Jika hanya tersisa setengah bagian tubuhnya bisa jadi Madara sudah mati, itu yang ada dalam pikiran Minato, memang faktanya 4 Edo Hokage tidak tahu apa-apa, Tobirama menyarankan untuk mencoba Edo Tensei Madara, memastikan apakah dia sudah mati atau belum, namun ini di sanggah keras oleh Kakaknya yang tidak ingin lagi ada korban untuk syarat Edo Tensei.

Memotong Ikatan Akar Shinju Tidak Menghilangakan Efek MT
Kita tahu bahwa para korban Mugen Tsukuyomi digantung dan di mumi pada akar Shinju untuk diserap chakranya sampai mereka menjadi Zetsu Putih. Sedangkan Sasuke pernah berasumsi bahwa Mugen Tsukuyomi hanya bisa dihentikan oleh pengguna Rinnegan (dirinya sendiri). Maka dari itu upaya Minato dan Hiruzen untuk membangunkan korban dengan memotong tali penggantung dan pe-mumi tidak berhasil, yah memang kita para fans pasti pernah punya pikiran seperti itu, namun faktanya cara ini gagal, meskipun dipotong maka akan ada akar dan perban lain yang akan mengikat si korban kembali.

Hagoromo Muncul Kembali
Saat Hashirama menyentuh bagian tubuh Madara, tiba-tiba terjadi sesuatu, terlihat chakra muncul darinya, Hashiramapun kaget.
Ch. 683 Hal. 9
Entah Hashirama sengaja atau tidak (sepertinya tidak sengaja, bisa dilihat ia digambarkan kaget), saat dia menyentuh tubuh Madara sosok chakra Hagoromo muncul. Mengejutkan, hanya dengan bersentuhan bisa memicu munculnya chakra Hagoromo. Ya, memang faktanya Hashirama dan Madara diceritakan merupakan Renikarnasi dari Ashura dan Indra, jadi hal itu bisa saja terjadi. Sepertinya Hagoromo akan menceritakan semuanya, tantang Naruto dan Sasuke, tentang Mugen Tsukuyomi, dan melalui cerita Hagoromo itu mungkin kedepannya akan ada flasback pertarungannya melawan Juubi bersama Hamura. Yah, semoga saja ini terjadi untuk setidaknya memperjelas jalan cerita yang agak membingungkan ini.
Ch. 683 Hal. 10
Lalu dari segi fisik, sepertinya Hagoromo kali ini hanya terbuat dari chakra, berbeda dari saat bertemu Naruto dan Sasuke dalam pikiran mereka, kali ini ia muncul di dunia nyata dalam bentuk chakra.
Terlepas dari itu semua, penjelasan dari Hagoromo nanti akan memunculkan kemungkinan bahwa ke 4 Hokage akan tahu bagaimana cara untuk sampai ke dimensi dimana Naruto berada. Atau mungkin malahan bisa tahu cara lain untuk menghentikan Mugen Tsukuyomi.
Kemudian kita flashback kembali ke chapter 677, mengenai peralatan Hagoromo untuk menyegel, lihat potongan gambarnya dibawah:
Ch. 677 Hal. 6-7
Narutonian percaya bahwa MK juga menggambar scene itu untuk suatu tujuan tertentu, yah, seperti potongan tubuh Madara ini yang sama sekali tidak kita duga akan memberi peran penting dalam kesatuan jalan cerita kali ini. Jadi, mungkinkah Hagoromo juga akan memberitahu bahwa ada peralatannya yang bisa beguna itu dan memberitahukan cara mrnggunakannya kepada Hashirama dkk.?
Lalu mumpunng lagi bahas ini, Narutonian sedikit mengkonfirmasi bahwa, pada gambar diatas sebelah kiri, tidak ada yang keluar dari Gulungan tenten, melainkan pelindung kepala ataupun potongan tanduk Madara yang jatuh, yang ia potong sendiri untuk membuka mata ketiganya.
Ch. 676 Hal. 15-16
Sempertinya MK punya maksud tertentu dengan hal kecil seperti ini, apapun itu kita hanya bisa meprediksikan.

Kemungkinan Obito Keluar Masuk Dimensi Kaguya Benar Adanya
Nah, sekarang Narutonian anggap masalah mata Obito sudah clear. Waktunya membicarakan tentang peran Obito dalam menghadapi Kaguya. Seperti yang Narutonian sudah prediksikan bahwa kemungkinan Obito bisa memasuki/berpindah dimensi Kaguya benar adanya. Obito yakin, jika Obito bisa menyesuaikan Kamui dengan dimensi Kaguya saat portal dimensi Kaguya terbuka, maka Obito akan bisa masuk kesana.
Ch. 683 Hal 14
Nah, ini masih belum begitu jelas, namun mari kita analisa lebih lanjut Obito selanjutnya mengatakan bahwa jika Sasuke berada dalam dimensi yang Obito masuki maka ia akan bisa membawanya kembali ke dimensi sebelum ia masuk.
Ch. 683 Hal. 14
Obito juga menyatakan bahwa dimensi yang ia masuki belum tentu dimensi dimana Sasuke berada (dimensi Gurun Pasir), dari sini ada dua kemungkinan:
Pertama, dimensi yang Obito masuki tergantung pada portal yang Kaguya buka pada saat itu, jadi jika Kaguya membuka portal Gurun Pasir maka Obito juga akan masuk Gurun Pasir, dst. Dengan catatan Obito akan bisa kembali ke dimensi sebelumnya seperti penjelasan diatas. Namun menurut Narutonian kemungkinan ini masih kalah kuat dari kemungkinan kedua dibawah ini.

Kedua, ilustrasinya begini, Portal Kaguya terbuka - Obito menyesuaikan - Lalu Obito akan bisa memilih dimensi mana yang akan ia masuki. Dengan catatan yang sama yakni bisa kembali ke dimensi sebelumnya. Jadi semisal saat Kamui dan Portal Kaguya yang terbuka bisa disesuaikan, Obito yang kini berada di dimensi ES akan bisa nentukan apakah dia akan masuk dimensi LAVA atau PASIR atau dimensi LAIN yang merupakan daerah Teritorialnya/daerah kekuasaan Kaguya.
Ch. 683 Hal. 16
Pernyataan Obito diatas mendukung kemungkinan ini, bahwa seakan-akan dia akan bisa mengetahui Teritorial/Wilayah Dimensi milik Kaguya jika saja ia bisa menyesuaikan Kamui dengan Portal Dimensi Kaguya. Bagaimana? Apa penjelasan diatas bisa dipahami? Silakan utarakan IMO kalian jika memang ada kemungkinan selain kemungkinan diatas. Atau tuliskan kemungkinan mana yang kira-kira cocok?
Kemudian kalau boleh berprediksi mungkin nanti akan ada 9 dimensi, seperti biasa Masashi Kishimoto nampaknya suka sekali dengan angka 9 (hhe), lihat saja jumlah Bijuu hasil pecahan Hagoromo, lalu 9 Tomoe pada Mata Kaguya/Juubi/Sharinegan, dll. Bisa jadi setiap dimensi mewakili elemen-elemen yang ada, seperti elemen-elemen yang dimiliki oleh 9 Bijuu tadi.
Butuh Chakra Banyak Masuk dimensi Kamui, Obito Mengajak Sakura dan Bunshin Naruto
Obito memperkirakan bahwa memasuki dimensi yang bukan miliknya akan membutuhkan chakra yang super besar. Jika saat berada di dalam dimensi Kaguya yang lain ia kehabisan chakra maka tamat sudah riwayatnya karena jika begitu ia tidak akan bisa kembali atapun akan tewas karena kehabisan chakra. Maka dari itu sebagai antisipasinya ia butuh orang yang bisa mentransfer chakra untuk ikut dengannya. Bunshin Naruto bisa transfer chakra maka ia menawarkan diri, Obito pun mengajaknya. Lalu timbul pertanyaan apakah "bunshin" Naruto juga bisa nentransfer chakra? Jawabnya bisa, meski mungkin tidak akan maksimal karena kini Naruto yang asli hanya memiliki sebagian dari chakra "Yin" Kyuubi.
Ch. 616 Hal 3 | Episode 365 Menit ke 2:49 - Transfer Chakra Kyuubi
Sepertinya memang kurang maksimal jika hanya Bunshin Naruto saja, maka dari itu Obito juga akan membawa Sakura yang merupakan Ninja Medis serta bisa membantu dalam hal chakra menggunakan Jutsu Byakugou miliknya. Mengenai Sakura ini, terakhir kali ia kehabisan chakra adalah saat dia menyembuhkan Naruto diatas pasir Gaara, dia menggunakan sisa chakranya untuk merogoh jantung Naruto dan memicunya untuk berdetak. Kejadian itu sudah cukup lama, jadi bisa diterima kalau Sakura sudah cukup mengumpulkan chakra di dahinya itu.
Jadi jika ini terjadi maka situasinya mungkin akan seperti ini:
- Setelah Obito berhasil menyesuaikan Kamui dengan Portal Kaguya, dia bersama Sakura dan Binshin Naruto akan pergi menjelajah Dimensi Kaguya mencari Sasuke.
- Lalu setelah itu tersisa Naruto asli dan Kakashi disana, yang mana jika seperti ini ceritanya maka aka sulit sekali bisa melawan Kaguya. Maka dari itu, kemungkinan MK akan membuat 4 Hokage bergabung dengan Naruto, mungkin bisa dengan Hiraishin yang notabene juga merupakan Jikukan no Jutsu, bisa dengan Kunai Minato yang dimiliki Kakashi maupun Naruto.
Jika situasinya seperti diatas, mungkin pertarungan dengan Kaguya bisa lebih lama sehingga bisa mengulur waktu sampai Sasuke kembali.
Dibulan Ramadhan ini Obito Sepenuhnya Kembali ke Jalan Benar di Dunia Naruto
Terakhir, Intermezo, jangan terlalu serius menanggapi judul fakta ini ya, intinya bahwa Obito sekarang sudah kembali ke jalannya saat ia kecil dulu, ia mengakui kembali bahwa ia adalah teman Kakashi, Murid Ayahnya Naruto, keluarga Sasuke (Uchiha) dan kembali mengakui bahwa dulu ia punya impian yang sama persis dengan Naruto yakin menjadi Hokage. Maka dari itu ia rela membantu pihak Naruto dan rela mati demi membantu pihak Naruto.



Kesalahan Gambar: Godoudama Naruto Berwarna Putih
Coba diperiksa lagi pada halaman 2 Chapter 683, scene Naruto saat melawan Kaguya dibawah ini:
Ch. 683 Hal. 2
Ya, Godoudama di sekitar punggung Naruto seharusnya berwana hitam, lihat saja di gambar bawahnya sudah hitam lagi. Jadi Narutonian rasa ini salah gambar oleh MK.
 
Sumber Narutonian
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By