Breaking News

Cara Membuat Efek Kabut di Photoshop

Langkah 1

Mulailah dengan membuka gambar hutan. Pergi ke Ukuran gambar Image> untuk mengurangi ukuran foto untuk 1000px 669px lebar dan tinggi.



How to Create a Fog 1

Langkah 2

Untuk menciptakan rasa kabut tebal pada jarak dan dispersi pada latar depan, kami akan membuat beberapa lapis kabut, tapi dengan gradasi yang berbeda kejenuhan. Buat layer baru (tekan Shift + Ctrl + N) dan mengisinya dengan warna putih dengan menggunakan Paint Bucket Tool, kemudian mendirikan opacity menjadi 95% untuk lapisan saat ini. Setelah itu kita perlu membuat masker untuk lapisan saat ini. Gunakan Pilih Seleksi Load> untuk memilih konten layer, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> Reveal Semua untuk membuat masker untuk semua lapisan. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D dan pindah ke langkah berikutnya. Pilih Gradient Tool dan mengisi layer kita dengan gradien hitam-putih linear seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini:

How to Create a Fog 2

Langkah 3

Pilih Eraser Tool (Soft Brush, Ukuran: 100px, Opacity: 20%) dan membuat beberapa pukulan dengan sikat pada daerah Mask Layer dan melukis di atas pohon terdekat dan batu, tengah dan latar depan.

How to Create a Fog 3

Langkah 4

Untuk mencapai efek kabut realistis (kabut memiliki kemampuan untuk mendaki dan tidak teratur perjalanan sepanjang tanah) pertama semua tekan D untuk mengatur warna latar depan dan latar belakang hitam dan putih, kemudian buat layer baru dan menerapkan Filter> Render> Clouds :




How to Create a Fog 4

Langkah 5

Setelah menerapkan filter untuk layer, ubah layer mode ke layar dan mengatur opacity menjadi 40%.

How to Create a Fog 5

Langkah 6

Kita sekarang akan menambahkan gambar dewi. Buka gambar dan salin ke kanvas utama kami. Kemudian gunakan Edit> Free Transform untuk mengurangi gambar Dewi sedikit dan memindahkannya ke kiri seperti di screenshot saya, yang dapat Anda lihat di bawah ini:

How to Create a Fog 6

Langkah 7

Dewi Duplicate layer saat ini dengan Layer> Duplicate Layer (atau tekan Ctrl + J) dan menyembunyikan copy bawah (klik pada mata, yang menunjukkan visibilitas layer). Pergi untuk menyalin atas dan mengubah blending mode to Screen untuk lapisan ini.

How to Create a Fog 7

Langkah 8

Sekarang kita perlu membuat masker untuk lapisan saat ini. Gunakan Pilih Seleksi Load> untuk memilih konten layer, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> Reveal Semua untuk membuat masker untuk semua lapisan. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D, lalu pilih Brush Tool (Opacity: 45%) dengan sikat bulat yang lembut dan area cat background dengan warna hitam.

How to Create a Fog 8

Langkah 9

Kembali ke copy tersembunyi lapisan dan membuatnya terlihat lagi. Gunakan Pilih Seleksi Load> untuk memilih konten layer, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> mengungkapkan Semua lagi untuk membuat masker untuk semua lapisan. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D, lalu pilih Brush Tool (Opacity: 61%) dengan sikat bulat yang lembut dan area cat background dengan warna hitam lagi.

How to Create a Fog 9

Final Image

Set opacity menjadi 34% Facebook untuk lapisan saat ini dan kita selesai dengan tutorial kita.

How to Create a Fog


Terus bereksperimen dan Anda akan mendapatkan teknik yang berbeda dan efek.
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

14 komentar:

  1. Bagus sekali artikelnya, sukses ya min. Informasinya menarik dan menambah wawasan

    pokerv
    Agen Poker Online Terpercaya

    BalasHapus

Designed By