Breaking News

911 GT R, Mobil Sport Hybrid Pertama Utusan Porsche



Sponsord








































STUTTGART (SuaraMedia News) - Porsche telah mengembangkan versi hibrida terbaru pada model 911 GT3 R.

Kini pihak Porsche siap memboyong mobil sport pertamanya tersebut pada Geneva Auto Show 2010 Bahkan sebelum dimulainya pameran tersebut Porsche menjanjikan akan membuka selubung produknya untuk media massa.

Mengusung teknologi hybrid Sport car, 911 GT3 R dilengkapi dua motor listrik sebagai salah satu tenaga penggerak, Sedang pengujian daya tahannya dimulai sebelum masuk musim panas, seperti diberitakan oleh situs Worldcarfans.

Menurut keterangan pabrikan mobil yang bermarkas di Jerman itu, 911 GT3 R ini tidak full hybrid, sama seperti Toyota Prius.



Bedanya, Porsche menyematkan Kinetic Energy Recovery System (KERS) seperti yang sudah dipakai tim tertentu di F1. Hanya, penggerak generatornya dimanfaatkan dari flywheel.

Pihak Porsche ingin mengetahui kehebatan 911 GT3 R Hybrid bukan cuma melalui pengujian. Sedan dua pintu ini bakal diterjunkan ke arena balap mobil ketahanan 24 jam di Nurburgring, Jerman, pertengahan Mei mendatang.





Porsche 911 GT3 R Hybrid adalah mobil hibrida ringan, artinya tidak dapat dijalankan hanya dengan listrik. Menggunakan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang dikembangkan oleh tim balap F1 Williams.

Setup hibrida menggunakan generator roda gila dan regeneratif sistem pengereman pada tenaga kedua motor listrik yang dipasang di depan mesin. Porsche menyebutnya sistem Intelligent Performance.


Porsche mengatakan 911 GT3 Hybrid sepenuhnya dikembangkan untuk kebutuhan balap. Dengan spesifikasi komponen balap, motor elektrik yang digendong di balik kap depan mampu menghasilkan daya 60kW.


Sementara mesin bakar 4.0-liter 6-silinder segaris yang tersimpan di buritan sanggup menorehkan tenaga 480hp.


Porsche menjelaskan untuk mencapai sebuah pengisian baterai yang ekstrim, para teknisinya telah berhasil memanfaatkan putaran flywheel sebagai generator. Alhasil dengan kecepatan putaran mencapai 40.000 rotasi per menit, waktu pengisian setrum 120kW untuk kedua baterainya hanya dibutuhkan 6-8 detik.



Rencananya, usai melakukan debut di Geneva, 911 GT3 R Hybrid akan langsung diuji di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman.




Sumber : teknologi

Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By