Breaking News

Segmen HDD Tetap Dilirik



CALIFORNIA - Menurut CEO Seagate Steve Luczo penjualan Hard Disk Drive (HDD) akan semakin terus bagus pada tahun mendatang, kendati mereka HDD harus terus tergerus oleh Solid State Drive (SSD).

Luczo tampaknya optimis bahwa penjualan HDD akan meningkat sedikit tahun ini dan berikutnya. Bahkan di 2011, diprediksi bakal mengalami peningkatan yang cukup signifikan bagi HDD. Menurutnya, pasar HDD di luar Amerika Serikat telah mulai pulih dari resesi selama 2009 dan AS akan mulai mengambil langkah selama kuartal kedua di 2009.

Kebanyakan analis memperkirakan 10 sampai dengan 15 persen penjualan mengalami peningkatan per tahunnya, ini jauh lebih kecil dari apa yang Luczo perkirakan.

"Banyak tempat-tempat lain di dunia yang menjadi pangsa baru bagi HDD. Dalam paruh kedua 2010 dan 2011 dunia akan kembali melirik HDD," kata Luczo, seperti dikutip Seagate, Rabu (13/1/2010).

Salah satu analisis yang setuju dengan pendapat Luczo tersebut adalah Aaron Stifel Niklaus. Menurut dia HDD mungkin akan mengalami peningkatan, karena gelombang peningkatan penjualan terhadap segmen penyimpanan untuk perusahaan diharapkan akan naik secara signifikan.

"Saat ini IDC memperkirakan total pengeluaran perusahaan untuk meningkatkan storage adalah 9 sampai 10 persen di tahun 2010, sedangkan pada tahun 2011 ada peningkatan sebesar lima persen," tambah Aaron. (srn)
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By