Breaking News

Toko Aplikasi Android Menjadi Bank Virus



SAN FRANSISCO - Seiring kian populernya Operating System (OS) Android, hacker pun menjadikan OS ini sebagai sasaran mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung menyerang dalam bentuk aplikasi yang dijual di toko aplikasi Android Market.

Para ahli keamanan memperingatkan para pemilik handset berbasis Android saat ini tengah diintai para pelaku kejahatan cyber yang berniat membobol detail informasi mereka.

Salah satu perusahaan antivirus Sophos mencontohkan Droid09, salah satu contoh aplikasi mobile banking yang di jual Android Market, sangat rentan dibobol. Mereka yang menggunakan aplikasi tersebut berisiko tinggi kecurian password dan detail informasi akun bank.

Sophos menyebutkan, Droid09 hingga sekarang masih belum dihilangkan dan masih diperjualbelikan di Android Market.

"Sebagai pembanding, sejenis virus berbentuk aplikasi pernah berhasil membobol iPhones. Namun aplikasi tersebut bukan berasal dari toko aplikasi AppStore," kata ahli di Sophos Graham Cluely, seperti dikutip dari PC World, Rabu (13/1/2010).

"Pangsa pasar Android kini tengah menarik perhatian, terutama dengan maraknya pemberitaan tentang handset Google Nexus One. Tak ayal, platform ini pun memikat hacker untuk menyasarnya," tandasnya. (rah)
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By