Breaking News

CEO RIM, Simbol Pengusaha Sukses di Kanada



OTTAWA - Disaat Kanada tengah dilanda keterpurukan ekonomi akibat krisis global yang menerjang perusahaan di negara mereka, Research in Motion (RIM) sukses menjadi leader sebagai perusahaan sukses melepaskan diri dari jerat tersebut.

RIM melalui produk Blackberry-nya sukses menghipnotis pengguna ponsel di seluruh dunia. Tanpa melepaskan peran yang lain, kesuksesan RIM itu tak terlepas dari kepemimpinan Chief Executif Officer (CEO) RIM Jim Balsillie. Bahkan berkat kemajuan perusahaannya, Balsillie meraih penghargaan ‘The Canadian Press Business Newsmaker of the Year’, dari media setempat.

Dilansir Bussines Insider, Senin (4/1/2009), sukses Jim Balsillie ini menjadikan RIM sebagai barometer keberhasilan mereka di Kanada, bahkan salah satu klub hoki miliknya di National Hockey League (NHL) meraih sukses serupa berkat tangan dingin Balsillie. Ini ditambah dengan keberhasilan lainnya, yaitu menambah 15 juta pelanggan baru Blackberry, karena ekspansinya ke industri ponsel cerdas di China.

Media memilihnya karena sementara banyak berita utama di berbagai surat kabar dipenuhi dengan pemutusan hubungan kerja dan ekonomi yang hancur, eksekutif ini menjadi poster simbol keberhasilan ketika dia membawa klubnya di peringkat tertinggi di NHL.

Kendati meraih penghargaan prestis dan menjadi simbol kesuskesan di Kanada, RIM dan Balsillie tidak bisa berdiam diri dan larut dalam kemenangan. Pasalnya, RIM mendapat persaingan yang ketat dari pesaingnya yakni Apple, Google dan Palm. RIM yang tergelincir karema kasus gangguan jaringan beberapa waktu lalu, tentunya tidak ingin terpeleset ke jurang kehancuran.
(tyo)
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By