Breaking News

Bergosip soal Bom di Facebook, 4 Remaja Ditindak Polisi



NEW JERSEY - Empat remaja asal New Jersey ditindak oleh pihak kepolisian setelah saling melempar canda soal rencana mengebom sekolah di Facebook.

Saat keempat remaja tersebut saling melempar komentar membicarakan bom, tidak ada seorang pun yang tahu bahwa percakapan online mereka hanyalah lelucon.

Dalam percakapannya, empat remaja itu mendeskripsikan rencana untuk menghancurkan sekolah mereka pada pagi hari berikutnya. Rupanya ada pihak lain yang mengamati diskusi ini lalu melaporkannya ke pihak berwajib.

Alhasil, pada keesokan paginya, satu pasukan tim melakukan penyisiran di Belleville High School (BHS), tempat empat remaja itu bersekolah. Tim yang terdiri dari anggota kepolisian lengkap dengan anjing pelacak, agen FBI dan tim penjinak bom mengevakuasi sekolah tersebut untuk memastikan keberadaan bom di BHS. Namun tentu saja tim tersebut tidak berhasil menemukan bom yang dibahas empat remaja itu pada malam sebelumnya.

"Pada keadaan seperti ini, kami pikir apa yang mereka bicarakan hanyalah omong kosong. Namun demi keselamatan, kami menganggapnya sangat serius," kata Kepala Deputi Kepolisian wilayah Belleville seperti dikutip New York Post, Rabu (13/1/2010).

Empat remaja yang terdiri dari dua orang gadis berusia 16 tahun, satu orang gadis berusia 17 tahun dan satu orang pemuda berusia 17 tahun telah menimbulkan kepanikan dengan menuliskan komentar yang menggambarkan rencana menghanguskan sekolah.

Pihak kepolisian kemudian menindak mereka dengan memberikan hukuman atas tuduhan aksi terorisme dan menciptakan konspirasi serta kepanikan publik. (rah)
Enter your email address to get update from Blog Asal Palembang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
* Dilarang berkomentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Designed By